Home » , , , , » Meningkatkan Performa Android Dengan Disable Services

Meningkatkan Performa Android Dengan Disable Services

Written By Unknown on 09 June 2013 | 7:54 PM

Apakah anda tahu bahwa Background Services yang berjalan di Android anda sangat memperngaruhi performa HP Android anda ??

Background Services terbagi menjadi 2 yaitu Background Services dari System Android dan dari aplikasi yang anda install. Service-service ini adalah untuk memperlancar jalannya aplikasi, seperti mendownload data dari internet, memutar musik, widget, dll. jika ada satu saja Service yang tidak berjalan/ berhenti maka bisa mempengaruhi jalannya aplikasi tersebut seperti Force Close dll.

Tetapi kadang-kadang kita ingin mendisable salah satu dari service-service tersebut sementara atau permanen. seperti service dari program yang tidak pernah anda gunakan sama sekali.

Mendisable service mempunyai banyak keuntungan, salah satunya bagi pengguna Android yang mempunyai RAM kecil. Yaitu bisa lebih banyak mendapatkan Free RAM karena Service-service yang berjalan tersebut juga memakai Space RAM. Keuntungan selanjutnya adalah Baterai bisa lebih awet dan tidak panas, karena semakin sedikit Aplikasi dan Service yang berjalan maka semakin ringan pula kerja HPnya dan semakin tidak banyak membutuhkan Daya Baterai.

Mendisable service bisa dilakukan hanya jika anda sudah mempunyai akses ROOT di HP Android anda, karena aplikasi-aplikasi seperti ini termasuk berbahaya dan harus ekstra hati-hati dalam pemakaiannya, salah-salah HP Android anda bisa banyak Error atau bisa sampai Boot Loop.

Maka dari itu disarankan anda sudah SIAP MENTAL serta SIAP BACKUP ROM misal menggunakan CWM / FlashTool.

Nah langsung saja kita mulai.
Untuk peralatannya anda bisa langsung mendownload di Google Play lewat sini

Aplikasi ini hanya bisa dibuka di Android versi 2.2 keatas.


Untuk amannya anda Disable Service-service di Tab General Apps. karena aplikasi yang tampil disini tidak akan mengganggu jalannya System Android.
Jika dirasa ada Aplikasi yang Error atau jalannya tidak seperti biasanya maka Enable / Aktifkan lagi aja Servicenya dari Aplikasi ini.

SO.. Jangan Menyerah Untuk Mencoba Dan Mencoba.. Semoga Sukses :-)

Download Disable Services
Share this article :

0 Silahkan Berkomen komen di posting ini .....^_^":

Post a Comment

Komantar yang baik mencerminkan pribadi yang baik ^_^

Link Saya

www.tusfiles.net
Upload file dapet uang

bv.vc
Shortlink dapet dollar

Berwisata ke Surga Alam Karimunjawa
dapat diskon Khusus

Labels

_______

 
Support : Gangsters | Njeporo | Team
Copyright © 2013. Gangsters@Njeporo - All Rights Reserved
Template Edited by Gangsters@njeporo
Proudly powered by Blogger